Jumat, 25 April 2014

Cara Merawat Burung Trucukan agar Cepat Gacor :
  1. Pertama diawalai dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, untuk lebih jelasnya cara membedakan trucukan jantan dan betina
  2. Selanjutnya burung dimandikan tidak harus setiap pagi (tergantung cuaca) dan cukup dengan cara semprot pakai spray saja pada sekitar jam 7-an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi musim hujan.
  3. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1-2 jam jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras.
  4. Sediakan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas dan juga berikan makanan tambahan (EF: Extra Fooding) jangkrik setiap pagi 2 - 3 ekor dan sore 2-3 ekor (trucukan biasanya ga terlalu agresif dengan jangkrik dengan jumlah yang banyak), bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya. 
  5. Dan yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya jangan sampai burung merasa tidak nyaman, terganggu dengan adanya penggoda yang memang sengaja menggoda atau karena tidak tahu dan hanya sekedar ingin iseng, maka kalo bisa hal seperti itu diusahakan untuk dihindari demi kenyamanan burung, karena akan berpengaruh pada fisik dan psikis si burung itu sendiri dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seni dan kualitas suara dan ocehan si burung..

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

SEO CONTEST

SEO CONTEST
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Arson comunity
Lihat profil lengkapku

Followers

Postingan Populer